Cara Mempercantik Tampilan Slide Presentasi PowerPoint - ID Card Make

Cara Mempercantik Tampilan Slide Presentasi PowerPoint - ID Card Make [Musik] amualikum- sahatam sejahteratukuanya apagi dengan paktor pakar tutorial Pada kesempatan ini.

Cara Mempercantik Tampilan Slide Presentasi PowerPoint

Paktor akan berbagi kembali tentang PowerPoint yaitu Bagaimana cara mempercantik cara memperindah tampilan slide presentasi PowerPoint kita dengan tujuan agar presentasi PowerPoint kita.

Tidak membosankan bagi audiens karena salah satu faktor keberhasilan atau suksesnya presentasi kita adalah dengan tampilan slide yang menarik Oke berikut ini faktor akan Tampilkan Bagaimana.

Tampilan slide PowerPoint ini sebelum dipercantik dan sesudah dipercantik Nah di sini ada tiga slide PowerPoint yang sama yang paling kiri itu.

Aslinya kemudian yang di tengah sudah kita beri efek transisi kemudian yang paling sudah kita beri efek transisi dan juga animasi nah ini tampilan aslinya kita.

Slide show seperti ini slide judulnya slide kontennya seperti ini tampilannya Ini aslinya tanpa animasi tanpa.

Transisi di sini faktor Contohkan ada 10 slide Oke nanti untuk mempermudah latihan dalam mempercantik slide PowerPoint ini silakan download file PPT untuk latihan ini link download-nya.

Telah faktor cantumkan dalam deskripsi video ini Kemudian yang kedua ini sudah kita percantik tampilannya jadi seperti ini kita.

Slidees nah ini slide pertamanya slelide judulnya ini slide keduanya slide ketiganya keempat.

Kelima keenam ketujuh delap kees9 dan ini ke-10 atau slide.

Penutupnya ini tanpa animasi hanya diberi efek transisi contoh berikutnya yang ketiga yang sudah dilengkapi dengan Animasi kita slidees yang.

Ini Ini slide judulnya nah ini slide kontennya yang sudah diberi animasi slide.

Posts Related:

    Berikutnya slide - ID Card Make

    Keempat slide kelima slide keenam slide.

    Keetuuh slide ke-elan berupa grafik ini slide keesemb nya dan ini slide penutupnya Oke Bagaimana langkah-langkah cara mempercantik slide presentasi PowerPoint.

    Kita mari kita mulai dari awal nah ini aslinya silakan download kita mulai dari slide pertama di sini yang pertama yang paling mudah adalah kita dengan memberikan Efek.

    Transisi sebab memberikan Efek transisi jauh lebih cepat dan lebih mudah daripada memberikan animasi kalau kita memberikan animasi Harus satu persatu slide per slide Sedangkan untuk.

    Memberikan Efek transisi bisa sekaligus caranya untuk memberikan efek transisi klik pada slide fan misalnya nomor satu yang kita Klik di sini kemudian tekan tombol ctrol dan huruf a.

    Pada keyboard Nah maka semua slide ini terseleksi silakan beri efek transisi caranya klik pada tab Transition yang ini nah silakan pilih transisi yang teman-teman inginkan di.

    Sini banyak sekali transisinya nah misalnya Pak faktor beri efek transisi move hanya sayangnya transisi move ini hanya ada di PowerPoint 365 dan versi di atasnya Jadi bagi teman-teman yang masih.

    Menggunakan PowerPoint 2016 dan versi di bawahnya bisa dengan cara mengupgrade office-nya atau dengan menggunakan office online gratis oke kita beri efek transisi mob nah ini.

    Semuanya dengan efek transisi mob Sedangkan untuk slide yang pertama yang ini klik slide pertama jangan diberi efek transisi mob tetapi kita beri efek transisi yang.

    Berbeda silakan pilih di sini misalnya

    Tadi faktor memilihnya kurtain yang ini tirai terbuka Klik di sini Nah maka seperti itu dengan memberikan Efek transisi mob.

    Saja slide kita sudah jauh lebih menarik daripada aslinya kita tes klik slide show Ini slide judulnya ini slide keduanya slide.

    Ketiganya keempat kelima keenam dan seterusnya sudah sedikit berbeda nah supaya efek transisi moue.

    Lebih hidup silakan slide-slide Ini diberi bentuk shap yang sama misalnya kita beri bentuk shf kotak persegi jadi Caranya tinggal.

    Klik pada tab insert pilih pada menu shve pilih reangle atau kotak persegi klik kita buat sebuah kotak persegi misalnya.

    Di bawah di sini seperti ini hilangkan garis pinggirnya klik pada save outline pilih no outline nah warnanya silakan pilih sesuai dengan selera masing-masing di.

    Sini defilnya dengan warna merah teman-teman bisa memilihnya sesuai dengan selera masing-masing kita copy kotak persegi yang di bawah ini tekan dan tahan.

    Tomboltrol pada keyboard drag ke atas simpan di sisi atas di sini yang di sisi atas kita perkecil tinggal dorong bagian bawahnya seperti ini kita beri warna yang berbeda.

    Misalnya klik pada menu save fill misalnya kita beri warna abu-abu yang ini nah jadi seperti ini Nah di sini yang kotak persegi merah di bawah agar tidak menutup gambar yang ada di slide.

    Title ini silakan akan pindahkan ke lapisan belakang klik kotak persegi merahnya klik pada menu S backward klik anak panahnya pilih Send to back nah jadinya seperti ini kemudian supaya.

    Lebih cantik lagi judul presentasi kita silakan diatur warnanya misalnya di sini faktor bedakan warnanya yang bagian titelnya kita beri warna yang berbeda silakan di blok kemudian pilih misalnya.

    Warna muda yang ini nah jadinya seperti ini Kemudian untuk slide keduanya Nah di sini slide keduanya kita beri kotak persegi pula caranya kita tinggal copy kotak persegi yang sudah kita buat di.

    Slide judul ini Nah di sini kita copy yang atas saja yang ini silakan tekan tombol kontrol dan huruf C pada keyboard atau boleh juga klik pada menu copy pindah ke slide kedua ctrl V di sini.

    Atau klik pada menu paste nah ini silakan diatur misalnya kita perpendek panjangnya caranya Tinggal dorong titik tengah yang ada di sisi Kiri Ke arah kanan seperti ini misalnya kita buat.

    Setengahnya di sini nah ini setengahnya kemudian duplikat tekan tombol conttrol dan huruf D pada keyboard nah ini duplikatnya duplikat-nya pindahkan ke.

    Sini ni misalnya yang satu kemudian boleh diduplikat boleh dicopy kita copy saja tekan dan tahan tombol kontrol pada keyboard drag ke atas kemudian posisinya balikan boleh dengan memutar tokat.

    Kendali ini yang ada di bagian atasnya seperti ini sampai vertikal nah ini vertikal kemudian tempatkan di sisi sebelah kiri di sini paskan bagian bawahnya seperti.

    Ini panjangnya kita buat setengah slide silakan didorong bagian atasnya seperti ini nah ini setengah slide di sini kemudian setelah diperpendek kita copy tekan dan tahan tombol conttrol pada.

    Keyboard drag ke samping kanan ke sini nah silakan diatur warnanya misalnya yang di bagian pojok atas kanan kita beri warna merah klik kotak persegi yang pertama.

    Tekan dan tahan tombol conttrol pada keyboard klik yang kedua kita beri warna merah klik pada save F pilih warna merah yang ini misalnya warnanya hanya sekedar contoh tentu saja.

    Teman-teman bebas memilihnya Oke seperti ini yang di bawah biarkan dengan warna abu-abu Nah sekarang kita pindah ke slide ketig Nah di sini juga kita berikan kotak persegi karena tadi kita.

    Sudah copy tinggal ctrl V saja pada keyboard ctrol V nah ini silakan kan diatur misalnya kita buat setengah lebar slide kita perpendek bagian kanannya seperti ini nah kemudian tingginya kita.

    Tambah tinggal ditarik bagian bawahnya seperti ini pindahkan kotak persegi abu-abu tua ini ke belakang klik kotak perseginya klik pada C.

    Format pilih pada menu send backw klik anak panahnya pilih Send to back Nah di sini teksnya jadi tidak terlihat karena teksnya warnanya sama dengan kotak persegi ini silakan untuk teksnya.

    Diganti warnanya cara termudah tinggal diblok seperti ini nah ini teksnya terseleksi nah ini kotak area teksnya kita ganti Misalnya dengan warna abu-abu muda klik.

    Pada font color misalnya kita pilih warna abu-abu muda yang ini kemudian teksnya silakan diatur Apakah mau tetap rata Tengah seperti ini atau menjadi rata kiri atau rata kanan misalnya kita.

    Buat menjadi rata kiri nah seperti ini Kemudian untuk garis di samping judul slide kita yang ini di sini warnanya abu-abu misalnya kita ganti dengan merah klik garisnya klik pada.

    Save outline pilih warna merah yang ini nah seperti ini jadinya Nah sekarang slide keemptinggal kotak persegi ini ctrl c pindah ke slide.

    Keempat ctrol V nah misalnya kita perpendek seperti ini Perpanjang ganti warnanya misalnya dengan abu-abu muda yang ini pindahkan ke.

    DISCLAIMER: In this description contains affiliate links, which means that if you click on one of the product links, I'll receive a small commission. This helps support the channel and allows us to continuetomake videos like this. All Content Responsibility lies with the Channel Producer. For Download, see The Author's channel. The content of this Post was transcribed from the Channel: https://www.youtube.com/watch?v=g8_yBvW1xWY
Previous Post Next Post