Bikin ID Card Kartu Tanda Peserta dan Panitia di Microsoft Word - ID Card Make

Bikin ID Card Kartu Tanda Peserta dan Panitia di Microsoft Word - ID Card Make [Musik] [Musik] Asalamualaikum teman-teman sahabat setia faktor salam sejahtera untuk semuanya selamat jumpa lagi denganak pakar.

Bikin ID Card Kartu Tanda Peserta dan Panitia di Microsoft Word

Tutorial Pada kesempatan ini paktor akan berbagi kembali tentang Microsoft Word yaitu Bagaimana cara mendesain cara membuat ID card atau kartu tanda peserta dengan hanya menggunakan Microsoft Word.

Banyak sekali ukuran dan jenis ID card namun yang akan kita buat Pada kesempatan kali ini yaitu id card tipe B2 dengan ukuran lebarnya 7 cm dan tingginya 10,5 cm faktor sengaja memilih.

Ukuran ini karena holder ID card yang paling banyak beredar di pasaran yang paling mudah didapatkan adalah holder untuk ukuran ID card seperti ini yaitu B2 desainnya itu sendiri modelnya.

Seperti ini Jadi mirip tiga dimensi jika kebetulan teman-teman nanti mau mencetaknya secara langsung dari Microsoft Word teman-teman bisa meng-copy desain ID card ini menjadi.

Beberapa buah seperti ini contohnya nah ini dalam satu halaman dengan ukuran kertas F4 atau polio bisa memuat 6 buah ID card namun jika teman-teman mau mencetaknya di percetakan maka desain ID.

Card ini silakan eksport menjadi file gambar bisa PNG bisa gpeg untuk pilihan nuansa warnanya itu sendiri bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing berikut contoh pemilihan.

Nuansa warnanya nah ini dengan nuansa warna biru ini hijau yang ini hijau tosa ini ini kuning.

Emas ini adalah kuning biasa ini dengan orange ini dengan merah dan ini contoh gambar jika ID card kita sudah dipasang pada holdernya maka.

Akan seperti ini jadinya oke Bagaimana langkah-langkah cara membuat ID card yang keren seperti ini dengan hanya menggunakan Microsoft Word mari kita mulai dari.

Awal silakan Buka Microsoft word-nya dalam hal ini faktor membuka dengan New documen langkah pertama silakan ubah ukuran kertasnya menjadi legal Caranya.

Tinggal klik pada table layout pilih pada menu size pilih legal yang ini agar nanti bisa diprint di atas kertas folio atau F4 klik pada ukuran legal setelah itu silakan buat sebuah.

    Kotak persegi Caranya tinggal klik pada - ID Card Make

    Tab insert pilih pada menu save pilih rectangle atau kotak persegi klik kita buat di sini misalnya sebuah kotak persegi silakan Tentukan ukurannya di.

    Bagian group size tingginya 10,5 cm sedangkan lebarnya 7 cm ini adalah ukuran ID card yang paling umum silakan ke tengahkan untuk memudahkan dalam mendesain caranya klik.

    Pada menu alli pilih alli center maka berada di tengah tengah halaman word kita hilangkan garis pinggirnya klik pada save outline pilih no outline karena kotak persegi ini hanya sebagai.

    Acuan warnanya misalnya kita ganti dengan abu-abu klik pada save Fel nah ini kotak persegi sebagai acuannya silakan copy kotak persegi ini caranya tekan dan tahan tombol conttrol.

    Pada keyboard drag ke samping kanan lebarnya kita ubah yang semula 7 cm kita ganti menjadi hanya 1 cm saja ketikkan saja angka 1 lalu enter Nah jadi seperti ini kita perpendek.

    Tingginya misalnya jadi jadi 6 cm kemudian warnanya kita ganti dengan warna gradasi caranya Klik Kanan pada kotak persegi kecil ini Klik Kanan pada jendela yang muncul pilih format save.

    Yang ini klik nah di sisi kanan muncul jendela format save klik pada F and Line yang ini kemudian pilih pada menu F kemudian pilih gradient F klik di sini tipenya biarkan linear angel-nya kita.

    Ubah jadi nol Kemudian pada grading stopnya kita hanya butuh dua stop warna Jadi dua stop yang lainnya silakan di-delete Caranya tinggal klik saja pada tombol remove dua.

    Kali Nah tersisa dua silakan tempatkan di ujung sementara seperti ini warnanya silakan ganti stop yang kanan kita ganti dengan warna abu-abu yang ini misalnya ya sedangkan stop yang sebelah kiri kita.

    Ganti dengan warna putih kita geser top

    Yang kanan sedikit ke arah kiri misalnya pada posisi 85% seperti ini Oke kita tempatkan kotak persegi kecil ini di sini misalnya Sisi.

    Kanannya silakan rapatkan dengan sisi kanan kotak persegi Abu besar kemudian copy kotak persegi kecil ini dan tahan tombol conttrol pada keyboard lalu drag ke sisi kiri yang di sisi kiri kita.

    Balikkan posisinya caranya klik pada menu rotate pilih flip horizontal nah jadinya seperti ini Oke langkah berikutnya sekarang kita buat sebuah bentuk.

    Paralelogram kembali klik pada tab insert pilih pada minusve pilih paralel yang ini atau jajaran genjang klik kita buat di sini ubah ukurannya di bagian grup size.

    Tingginya 1 cm ketikan angka 1 di sini Sedangkan untuk lebarnya kita buat 1,5 misalnya seperti ini kemudian bentuk jejaran genjang ini silakan diputar klik jajaran.

    Genjangnya klik pada menu rotate pilih rotate 90 warnanya silakan ganti dengan warna gradasi pada bagian jendela format shap silakan pilih gradient Fel tipenya.

    Biarkan linear angel-nya di sini kita ubah Jadi 90 derajat seperti ini pada gradien stopnya sama kita hanya butuh dua stop stop yang kanan kita tinggal ganti warnanya misalnya dengan warna.

    Kuning klik pada color misalnya kita pilih warna kuningnya yang ini kemudian stop yang sebelah kiri untuk warna sebelah kanan kita ganti dengan warna kuning yang lebih mudah klik pada color.

    Misalnya kita pilih yang ini nah jadinya seperti ini kemudian kita tempatkan di sisi belah kiri misalnya di sini hilangkan dulu garis pinggirnya klik pada save outline pilih no.

    Outline silakan diatur kemiringannya sesuai dengan kebutuhan saya faktor perbesar dulu nah caranya titik kuning yang ada di sudut kanan atas ini tarik ke bawah.

    Untuk menambah kemiringan diagonalnya misalnya seperti ini silakan paskan Sisi kirinya dengan Sisi kotak persegi Abu kemudian copy tekan dan tahan tombol kontrol pada keyboard drag ke kanan yang.

    Di sisi kanan balikkan posisinya klik pada menu rotate pilih flip horizontal nah jadinya seperti ini silakan posisinya diratakan caranya klik pogram yang di.

    Kanan tekan dan tahan tombol kontrol pada keyboard klik yang di kiri setelah dua-duanya terseleksi klik pada menu alli misalnya kita pilih Ali top rata atas nah ini pasti.

    Sejajar faktor perkecil lagi sekarang kita copy kotak persegi besar ini klik kotak perseginya tekan dan tahan tombol ktrol pada keyboard drag ke kanan misalnya hasil kopiannya kita.

    Perkecil warnanya kita ganti dengan kuning klik pada save fill pilih warna kuning yang ini silakan kotak persegi kuning ini tempatkan di antara dua jajaran genjang kuning kita perbesar.

    Lagi tampilan word-nya silakan disentuhkan ujungnya seperti ini paskan bagian bawahnya samakan ratakan seperti ini jangan sampai ada.

    Celah Nah untuk memudahkan mengcopy sementara kita grupkan antara kotak persegi kuning dengan dua jajaran genjang ini caranya klik jajaran genjang yang dikiri tekan dan tahan tombolrol.

    Pada keyboard klik kotak persegi yang Tengah klik jajaran genjang yang di kanan Setelah tiga-tiganya terseleksi klik pada sve format pilih pada menu grup pilih grup.

    Nah jadi grup dengan demikian kita mudah meng-copynya Oke kita perkecil lagi tampilan word-nya kita copy grup yang kuning ini tekan dan tahan tombol kontrol pada.

    Keyboard drag ke bawah misalanya sementara kita simpan di sini copy lagi lagi yang di bawah ini tekan dan tahan tombol conttrol pada keyboard drag ke bawah bagian bawahnya ratakan dengan.

    Kotak persegi abu-abu di sini misalnya nah yang ini kita tarik dulu ke atas sedikit nah yang di bawah ini kita ganti warnanya dengan biru karena ini sudah digroukan setelah terseleksi klik yang.

    Ditengah yang ini ganti dengan warna biru klik pada color pilih warna biru yang ini nih jajaran genjang yang di kanan juga ganti klik ini berarti dengan biru yang sama yang ini kemudian top.

    Yang kirinya klik pada color birunya yang ini yang sebelah kanan juga sama ganti biru tua yang kuning muda jadi biru muda Nah jadi seperti ini kalau.

    Tingginya mau ditambah silakan caranya klik grup yang biru ini tekan dan tahan tombol Shift pada keyboard Dorong ke atas sedikit kalau mau ditambah tingginya seperti ini misalnya.

    Nah karena di sini setelah kita tambah tinggi yang di tengah kurang silakan Klik yang ini yang kurang tambah lagi tingginya khusus yang di tengah ini yang kotak persegi samakan seperti ini dengan.

    Jajaran genjang kiri kanannya Oke jadinya seperti ini kemudian yang kuning ini klik silakan didorong ke bawah boleh dengan menggunakan tombol panah pada.

    Keyboard ke bawah seperti ini silakan diatur seberapa besar list warna kuningnya yang kita inginkan misalnya sebesar ini kemudian kita copy lagi grup yang.

    Biru Ini klik grup birunya tekan dan tahan tombol kontrol pada keyboard drag ke atas paskan bagian atasnya dengan Sisi atas kotak persegi abu-abu dorong terus ke atas paskan nah ini pas bagian.

    Atasnya kemudian tambah tingginya yang kuningnya kita ke bawahkan dulu biar tidak tertutup sini misalnya kita tambah tingginya tekan dan tahan tombol Shift pada keyboard titik.

    DISCLAIMER: In this description contains affiliate links, which means that if you click on one of the product links, I'll receive a small commission. This helps support the channel and allows us to continuetomake videos like this. All Content Responsibility lies with the Channel Producer. For Download, see The Author's channel. The content of this Post was transcribed from the Channel: https://www.youtube.com/watch?v=BHk_vBPVP54
Previous Post Next Post