Cara Membuat Cover Makalah Proposal Laporan di Word - ID Card Make

Cara Membuat Cover Makalah Proposal Laporan di Word - ID Card Make [Musik] [Musik] J alalamualaikum teman-teman Sahat setiaktor salam sejahtera untuk semua selamat jumpa lagi dengan faktor pakar.

Cara Membuat Cover Makalah Proposal Laporan di Word

Tutorial Pada kesempatan kali ini faktor akan berbagi kembali tentang Microsoft Word yaitu kita akan mendesain kembali cover yang cantik cover yang menarik yang dibuat dengan hanya menggunakan.

Microsoft Word sudah banyak faktor membuat tutorial cara membuat cover di Word dan desain cover yang akan kita buat kali ini contohnya seperti ini yang bentuk dengan beberapa buah segitiga.

Yang digabungkan dengan paralelogram atau dengan jajaran genjang Oke Bagaimana langkah-langkah cara membuat cover yang cantik yang menarik dengan hanya menggunakan Microsoft Word adalah.

Sebagai berikut silakan Buka Microsoft -nya dalam hal ini faktor membuka dengan New dokumen teman-teman bisa menggunakan vers word berapapun dalam hal ini faktor.

Menggunakan versi 365 langkah pertama silakan Tentukan ukuran kertasnya Caranya tinggal klik pada table.

Layout pilih pada mini size misalnya kita pilih ukuran 4 yang paling umum klik pada empat Nah ini adalah ukuran kertas langkah pertama yang kita buat adalah.

Sebuah segitiga sama sisi caranya klik pada tab insert pilih pada menu shve pilih segitiga sama sisi yang ini klik kemudian kita buat sebuah segitiga.

Sama sisi di sini untuk menghasilkan segitiga sama sisi yang sempurna tekan dan tahan tombol Shift pada keyboard Lalu didrag seperti ini nah silakan diatur agar alasnya.

Kira-kira 20 cm di bagian group size di sini alasnya hanya 18,25 cm jadi kita perbesar untuk memperbesar tekan dan tahan tombol Shift pada keyboard sudut.

Kanan bawah tarik ke arah luar Nah di sini 20,04 enggak apa-apa lebih sedikit hilangkan garis pinggirnya klik pada save.

Outline pilih no outline kemudian posisinya putar 90 derajat ke arah kanan caranya klik pada menu rotate pilih rotate right 90 nah.

    Posisinya jadi seperti ini silakan - ID Card Make

    Paskan Sisi kiri segitiga ini dengan Sisi kiri halaman word kita misalnya kita tempatkan posisinya di bagian bawahnya seperti.

    Ini silakan ganti warnanya sesuai dengan selera masing-masing Caranya tinggal klik pada menu save fill misalnya kita pilih warna biru yang ini biru kehitam-hitaman kemudian kita copy atau.

    Kita duplikat untuk menduplikat tinggal tekan tombol conttrol dan huruf D pada keyboard nah ini duplikatnya hasil duplikatnya kita balikan.

    Posisinya kembali klik pada menu rotate pilih flip horizontal yang hasil duplikatnya ini fnya kita isi dengan gambar caranya Klik Kanan pada segitiga ini Klik Kanan pada.

    Jendela menu yang muncul pilih format shve klik Nah di sini muncul jendela format save pilih picture or texture F yang ini kemudian klik lagi pada tombol.

    Insert bagi pengguna word 2016 dan versi di bawahnya nama tombolnya file Klik di sini nah Silakan cari gambarnya yang sesuai dengan contonten cover kita klik fromom file tentu saja gambarnya.

    Disesuaikan dengan konten masing-masing misalnya kita pilih gambar yang ini klik gambarnya Klik tombol Insert Gambarnya masuk agar gambarnya tidak terbalik silakan hilangkan tanda ceklist pada.

    Menu rotate with shap yang ini klik di sini Nah maka gambarnya jadi normal silakan diperkecil sedikit di sini lebarnya tadi 20,04 kita.

    Perkecil caranya sama tekan dan tahan tombol Shift pada keyboard salah satu sudutnya Dorong ke arah dalam tarik ke arah dalam nah misalnya 17,6 di sini kemudian.

    Posisinya paskan Sisi kanannya dengan

    Sisi slide dan bagian bawahnya bersentuhan dengan bagian bawah Segitiga Biru tua ini kita geser ke sini nah seperti itu.

    Jadinya langkah berikutnya kita copy segitiga bergambar ini caranya tekan dan tahan tombol conttrol pada keyboard drag ke bawah hasil copyannya filnya kita ganti dengan warna caranya kembali klik.

    Pada save F pilih warnanya kalau di sini warna pilihannya tidak ada klik more F color pilih pada standar misalnya kita gunakan warna oren yang ini klik kemudian klik.

    Oke setelah itu silakan diperkecil car tekan dan tahan tombol shada keyboard salah satu sudutnya tarik ke arah dalam seperti ini silakan paskan di sini ukuran kiri.

    Kanannya harus pas mengisi celah antara ujung Segitiga Biru ini dengan Sisi kiri halaman word kita jadi kita tempatkan di sini berarti ini kurang pendek perkecil lagi tekan dan tahan tombol Shift pada.

    Keyboard drag untuk mempermudah silakan perbesar tampilan word-nya kita paskan nah seperti ini posisinya jadi sudut segitiga orange dan sudut segitiga biru.

    Ini pas bersentuhan kemudian kita copy lagi segitiga ore ini klik segitiga oren-nya tekan dan tahan tombol contonttrol pada keyboard lalu dirag kita pindahkan ke.

    Sini paskan Sisi atasnya dengan Sisi bawah Segitiga Biru kemudian warnanya ganti klik pada save format pilih pada menu save fill misalnya kita pilih warna kuning yang.

    Ini kemudian copy lagi tekan dan tahan tombol konttrol pada keyboard drag yang hasil kopyannya warnanya kita ganti klik pada save fill pilih morfel color pilih pada standar misalnya kita.

    Pilih warna kuning yang lebih lebih tua yang ini klik kemudian klik oke kemudian posisinya kita balikkan caranya kembali klik pada menu rotate pilih FP horizontal Nah sekarang silakan paskan.

    Seperti ini nah hasilnya seperti ini langkah berikutnya sekarang kita buat bentuk paralelogram caranya kembali klik pada tab insert pilih pada menu save pilih.

    Paralelogram yang ini jajaran genjang klik kita buat sembarangan di sini hilangkan garis pinggirnya klik pada save outline pilih no outline kemudian posisinya kita putar 90.

    Derajat ke arah kanan klik pada menu rotate pilih rotate right 90 kemudian balikkan posisinya klik lagi pada menu rotate pilih vertikal yang ini nah jadinya seperti.

    Ini silakan Sisi kanannya dipaskan dengan Sisi slide seperti ini kemudian lebarnya diperpanjang di sini sebetulnya tingginya tinggal tarik seperti.

    Ini paskan dengan Sisi slide sebelah kiri seperti ini baru kita atur kemiringannya tarik bagian tengahnya ke bawah oke faktor geser sedikit nah kemudian.

    Titik kuning yang ini tarik ke atas Dorong ke atas seperti ini sampai kemiringan diagonalnya sama dengan kemiringan segitiga Jadi kurang dorong lagi se.

    Ini masih ada celah jadi kita tambah lagi ketebalannya tarik bagian tengahnya ke bawah oke seperti ini kira-kira kemudian kita ganti warnanya dengan warna.

    Gradasinya klik paralelogramnya pada jendela format save pilih fill and Line pilih gradient field yang ini nah yang kita atur di sini gradient stopnya.

    Saja di sini ada empat stop kita hanya butuh dua stop Jadi dua stop lainnya silakan di-delete tinggal klik saja tombol remove dua kali Nah ini tersisa dua silakan tempatkan di ujung dan di.

    Ujung seperti ini karena ini tadi kita balikkan berarti warna sebelah kiri yaitu stop yang sebelah kanan jadi stop yang sebelah kanan yang ini kita ganti warnanya dengan kuning klik stop yang.

    Kanan klik pada color misalnya untuk yang Sisi sebelah kiri kita gunakan warna yang kuning kehijau-hijauan klik pada more color klik pada standar nah misalnya kita.

    Gunakan warna kuning hijau-hijauan yang ini hijau sitrus nah kemudian klik oke Sedangkan untuk warna sebelah kanan stop yang kiri yang ini kita ganti dengan hijau klik pada.

    Color misalnya kita gunakan warna hijaunya yang ini nah jadinya seperti ini kemudian kita copy bentuk paralelogram ini tekan dan tahan tombol conttrol pada keyboard drag nah hasil.

    Kopiannya kita perkecil tekan dan tahan tombol pada keyboard drag seperti ini kita tempatkan di sini hasil kopyannya warnanya kita ganti yang Sisi.

    Kiri klik stop yang kanan kita ganti dengan warna oren yang hijau yang sisi kanan kita ganti dengan warna kuning nah jadinya seperti ini Nah sekarang kita tinggal membuat teksnya caranya klik.

    Pada tab insert pilih pada menu Wart pilih Wat 1 ketikkan teksnya klik kotak reat teksnya ubah bentuk ukuran dan warna fontnya klik pada tab home jenis fontnya.

    Misalnya kita pilih Open sense kita tebalkan ukuran fontnya kita perkecil warna fontnya kita ganti kemudian kita beri efek klik pada save format pilih pada Minu Text Effect.

    Kita pilih effectek Shadow misalnya yang kita pilih inner Inside top yang ini kita tempatkan misalnya di sini Kemudian untuk membuat teks yang lainnya tinggal copy paste copy paste.

    Dari teks yang sudah ada sebelumnya klik kotak area teksnya tekan dan tahan tombol conttrol pada keyboard drag ganti klik kotak area teksnya klik pada tab home efek tebalnya kita hilangkan.

    DISCLAIMER: In this description contains affiliate links, which means that if you click on one of the product links, I'll receive a small commission. This helps support the channel and allows us to continuetomake videos like this. All Content Responsibility lies with the Channel Producer. For Download, see The Author's channel. The content of this Post was transcribed from the Channel: https://www.youtube.com/watch?v=kWAq_ok-G6A
Previous Post Next Post