Bikin Piagam Penghargaan Nuansa Merah Putih di Word - ID Card Make

Bikin Piagam Penghargaan Nuansa Merah Putih di Word - ID Card Make [Musik] Assalamualaikum teman-teman sahabat setia faktor salam sejahtera untuk semuanya selamat jumpa lagi dengan faktor-faktor tutorial Pada kesempatan.

Bikin Piagam Penghargaan Nuansa Merah Putih di Word

Ini faktor akan berbagi kembali tentang Microsoft Word yaitu kita akan membuat desain sertifikat dengan nuansa nasionalisme Pada kesempatan ini kita akan mendesain sertifikat dengan nuansa.

Merah Putih yang biasanya digunakan sebagai piagam penghargaan pada momen-momen tertentu pada acara-acara tertentu yang berhubungan dengan peringatan Hari bersejarah di negara.

Kita nah ini contoh yang pertama dengan nuansa Merah Putih yang kita sangkutkan dengan momen 17 Agustus namun tentu saja teman-teman bisa mendesain atau.

Mengubahnya sesuai dengan kebutuhan masing-masing seperti ini contohnya nah ini dengan nuansa biru jika digunakan untuk sertifikat atau piagam penghargaan lainnya atau mungkin dengan nuansa warna.

Lainnya bebas tentunya dalam pemilihan warna sesuai dengan kebutuhan masing-masing Oke Bagaimana langkah-langkah cara membuat Sertifikat dengan hanya menggunakan Microsoft Word.

Adalah sebagai berikut Silahkan buka Microsoft wordnya dalam hal ini faktor membuka dengan New document langkah pertama silahkan Tentukan ukuran.

Kertasnya Caranya tinggal klik pada tab layout kemudian pilih pada menu size Silahkan pilih jenis ukuran kertas yang diinginkan misalnya kita pilih ukuran A4 yang ini klik kemudian setelah itu.

Silahkan Tentukan apakah sertifikat kita mau dibuat dalam bentuk potret atau landscape misalnya kita buat sertifikat dalam bentuk landscape Caranya tinggal klik pada menu orientation.

Kemudian pilih landscape oke nah sekarang halaman web kita menjadi landscape atau horizontal seperti ini langkah pertama yang kita buat adalah sebuah kotak persegi Caranya tinggal.

Klik pada tab insert pilih pada menu save pilih rectangle atau kotak persegi klik silahkan dibuat kotak persegi seukuran halaman word kita kita mulai dari pojok atas kiri dari sini seperti.

Ini pas kan ukurannya dengan halaman web kita kemudian hilangkan garis pinggirnya klik pada save outline pilih no outline kemudian ganti warnanya atau fill-nya.

Posts Related:

    Dengan Fathan file Caranya tinggal klik - ID Card Make

    Kanan pada kotak persegi biru ini Klik Kanan pada jendela menu yang muncul pilih format save yang ada di bagian paling bawah Klik di sini Nah di sisi.

    Kiri muncul jendela format save seperti ini klik pada file kemudian pilih pattern fill klik misalnya kita pilih garis horizontal yang ini klik seperti ini.

    Kemudian ubah warna garisnya pada bagian foreground silahkan diganti klik pada coreground misalnya kita gunakan warna abu-abu yang ini klik nah jadinya seperti ini.

    Kemudian kita copy kotak persegi pattern fill ini caranya tekan dan tahan tombol Control pada keyboard lalu drag nah ini hasil copynya hasil copynya kita ubah warnanya dengan warna gradasi jadi pada.

    Jendela format save Silahkan pilih gradient file yang ini klik nah tipenya biarkan linier Angelnya juga biarkan 90° pada grade stopnya di sini ada 4 stop kita hanya butuh dua jadi dua stop.

    Lainnya Silahkan di delete tinggal klik saja tombol delete dua kali klik tersisa 2 silahkan tempatkan di sisi kiri dan sisi kanan seperti ini stop yang kiri kita ganti dengan warna.

    Putih klik pada color pilih warna putih yang kanan juga sama dengan warna putih nah stop yang kiri yaitu warna bagian atas kita beri nilai transparan jadi pada bagian transparasi silahkan.

    Digeser tombol slidernya sampai 100% seperti ini Sedangkan untuk stop yang sebelah kanan kita geser ke arah kiri seperti ini nah kira-kira pada angka 50%.

    Oke jadinya seperti ini setelah itu silahkan rapatkan kotak persegi transparan ini dengan halaman web kita pas kan Nah seperti ini jadinya kemudian langkah berikutnya kita buat.

    Sebuah lingkaran caranya klik pada tab

    Insert pilih pada menu save pilih oval atau lingkaran yang ini klik kita buat di sini seperti ini kemudian hilangkan garis pinggirnya klik pada.

    Save outline pilih no outline silahkan Tentukan ukurannya di bagian grup size tingginya misalnya kita buat 29 cm tinggal diketik saja 29 kemudian lebarnya misalnya kita buat 55 cm.

    Ketikan 55 lalu enter nah jadinya seperti ini kemudian ke tengahkan caranya klik pada menu alien pilih di tengah-tengah.

    Kita geser ke atas biar yang nampak yang bagian bawahnya kita copy lingkaran ini caranya tekan dan tahan tombol Control pada keyboard lalu lingkaran ini di drag ke atas nah ini hasil copyannya warnanya.

    Kita ganti Misalnya dengan warna gradasi merah jadi pada bagian format save Silahkan pilih gradient fill yang ini kita di sini Butuh 4 stop jadi Silahkan tambahkan dengan cara Klik di sini klik.

    Tambah satu klik lagi tambah satu jadi ada 4 stop yang paling kanan warnanya kita ganti dengan merah tua klik pada color kalau di sini pilihan warnanya tidak ada klik more.

    Color pada jendela color pilih standar misalnya kita pilih warna merah tua yang ini kemudian klik oke yang sebelah kiri stop yang sebelah kiri yang ini juga.

    Sama kita ganti dengan merah tua yang sama yang ini kemudian di sini Angelnya 90° kita ganti jadi 0 derajat kemudian stop yang di tengah ini kita geser stop nomor 2 misalnya kita.

    Tempatkan pada posisi 35% warnanya kita ganti dengan merah klik pada color misalnya kita pilih warna merahnya yang ini kemudian stop yang nomor 3 Yang ini.

    Posisinya kita geser misalnya pada posisi 65% nah seperti ini warnanya kita ganti dengan merah kemudian baru kita ubah ukurannya yaitu.

    Di bagian grup tingginya misalnya kita ubah jadi 30 cm kemudian lebarnya kita ubah jadi 48 cm Ketika angka 48 lalu enter ke tengah kan klik pada menu alien pilih.

    Alien Center kemudian kita copy lagi lingkaran yang warna merah ini tekan dan tahan tombol Control pada keyboard drag ke atas nah ini hasil kopiannya warnanya kita ganti.

    Stop yang sebelah kiri yang ini kita ganti klik pada color ganti dengan warna merah cerah yang ini kemudian yang sebelah kanan juga sama ganti dengan cerah.

    Sedangkan dua yang di tengah ini kita ganti dengan warna merahnya yang lebih muda klik stop yang di tengah klik pada color pilih more color pada jendela color pilih custom Nah anak.

    Panah yang ada di sisi kanan ini Silahkan geser sedikit ke atas untuk memilih warna merah yang lebih muda misalnya seperti ini nah yang di atas ini pilihan baru yang di bawah aslinya.

    Setelah yakin klik oke stop nomor 3 juga sama kita ganti warnanya klik klik pada color tadi kita menggunakan warna merah yang ini klik nah jadinya seperti ini Nah setelah itu kita ubah ukurannya.

    Tingginya biarkan 30 yang kita ubah lebarnya di sini menjadi hanya 40 Ketika anda 40 lalu enter setelah itu ke tengahkan klik pada menu alien pilih alien Center.

    Copy lagi lingkaran yang warna merah muda ini tekan dan tahan tombol Control pada keyboard drag ke atas nah ini hasil kopinya ganti dengan warna putih dengan Warna solid klik pada menu save fill.

    Pilih warna putih yang ini kemudian ukurannya kita ubah tingginya biarkan 30 cm lebarnya kita ganti menjadi 35 cm ketikkan angka 35 lalu enter Nah setelah itu ke tengahkan klik pada menu alien.

    Pilih alien Center kemudian lingkaran warna putih ini kita beri efek klik lingkaran warna putihnya kita gunakan menu effect yang ada di jendela format save klik pada menu.

    Effect yang ini klik kita beri efek Shadow klik pada Shadow pada bagian presetnya Silahkan pilih model shadownya kita pilih shadownya inner Inside button yang ini klik kemudian kita atur di.

    Staynya di sini 4 point kita naikkan misalnya jadi 8 poin kemudian blurnya juga kita naikkan di sini 5 kita naikkan jadi 15 misalnya nah seperti itu kalau warna shadownya dianggap terlalu.

    Tua silahkan ganti di sini pada bagian color pilih warnanya misalnya kita pilih yang ini nah jadi tidak terlalu hitam Setelah itu kita geser ke atas supaya tidak mengubah posisi kiri kanan Untuk.

    Menggeser tekan dan tahan tombol Shift pada keyboard lalu lingkaran putih ini geser ke atas seperti ini sampai pas sudut kiri kanannya dengan sudut kiri kanan halaman web kita nah seperti ini.

    Kemudian sekarang yang kita geser lingkaran warna merah muda klik lingkaran merah muda yang ini tekan dan tahan tombol Shift pada keyboard Dorong ke atas nah misalnya posisinya.

    Seperti ini sekarang giliran yang merah tua klik lingkaran merah tua tekan dan tahan tombol Shift pada keyboard drag ke atas Dorong ke atas seperti ini.

    Nah kira-kira seperti ini posisinya nah sekarang yang warna biru klik lingkaran warna biru kita ganti warnanya dengan warna putih klik pada save fill pilih warna putih sama seperti yang di.

    Atas kita beri Shadow kita gunakan menu effect yang ada di format save di sini sudah Shadow tinggal pilih jenis shadownya pada bagian preset Silahkan pilih misalnya kita pilih outer offset.

    Bottom yang ini sama seperti tadi desainnya kita ganti jadi 8 blurnya kita ganti jadi 15 baru kita geser ke atas tekan dan tahan tombol Shift pada keyboard Dorong ke.

    DISCLAIMER: In this description contains affiliate links, which means that if you click on one of the product links, I'll receive a small commission. This helps support the channel and allows us to continuetomake videos like this. All Content Responsibility lies with the Channel Producer. For Download, see The Author's channel. The content of this Post was transcribed from the Channel: https://www.youtube.com/watch?v=in7JWfXr2O0
Previous Post Next Post