Bikin Desain Sertifikat Piagam Penghargaan di Word

Bikin Desain Sertifikat Piagam Penghargaan di Word [Musik] [Musik] Asalamualaikum teman-teman sahabat setia faktor salam sejahtera untuk semuanya selamat jumpa lagi dengan faktor.

Bikin Desain Sertifikat Piagam Penghargaan di Word

Tutorial semoga kabar teman-teman di hari ini semuanya ada dalam keadaan sehat walafiat tak kurang suatu apapun pada kesempatan ini kita akan membuat desain sertifikat dengan hanya.

Menggunakan Microsoft Word model desain sertifikat yang akan kita buat seperti ini Oke Bagaimana langkah-langkah cara membuat Sertifikat hanya dengan.

Menggunakan Microsoft mari kita mulai dari awal silakan Buka Microsoft word-nya teman-teman bisa menggunakan word versi berapap pun dalam hal ini.

Faktor menggunakan versi 365 klik Blank new documen langkah pertama ubah ukuran k tasnya klik table out menu size misalnya kita akan membuat Sertifikat dengan.

Ukuran kertas A4 pilih A4 kemudian klik pada menu orientation pilih landscape kita akan membuat Sertifikat dalam bentuk landscape atau.

Horizontal desain pertama buat sebuah kotak persegi klik pada tab insert menu save pilih rectangle atau kotak persegi kita buat sebuah kotak.

Persegi Tentukan tingginya saja pada bagian group side silakan Ubah menjadi 6,5 cm hilangkan garis pinggirnya klik pada save outline pilih no.

Outline ubah bentuk kotak persegi ini caranya klik save format pilih menu edit save pilih edit point nah pada kotak persegi ini muncul titik-titik hitam di setiap sudutnya titik hitam sudut kanan.

Bawah Dorong ke atas sambil menekan dan menahan tombol Shift pada keyboard drag seperti ini nah kira-kira setengahnya di sini Lepas kemudian bagian bawahnya buat menjadi lengkung di sini ada titik putih.

Tongkat kendali Dorong ke atas seperti ini di sini kira-kira kemudian sudut kiri bawah klik nah tongkat kendalinya tarik ke bawah seperti ini misalnya kemudian.

Warnanya Ubah menjadi warna gradasi caranya Klik Kanan pada kotak persegi ini pilih format shap nah di sisi kanan muncul jendela format shap pilih F kemudian pilih lagi pada gradient F.

Posts Related:

    Yang ini tipenya biarkan linear Angelnya

    Misalnya kita ubah jadi 110 Kemudian pada gradient stopnya kita hanya butuh tiga stop warna jadi stop nomor du yang ini kita hilangkan klik.

    Stop nomor du Klik tombol remove stop paling kiri silakan ganti warnanya sesuai dengan selera masing masing klik pada color pilih more color pada jendela.

    Color pilih standar misalnya kita gunakan warna biru yang ini klik kemudian klik oke sementara semua warnanya kita samakan dulu stop yang kedua ganti.

    Dengan warna yang sama stop yang ketiga juga sama stop paling kiri kita ganti warnanya klik pada color pilih more.

    Color pilih custom Nah anak panahnya silakan geser ke bawah kira-kira di sini kemudian klik oke stop yang kedua yang ini geser ke kiri di sini misalnya warnanya kita ganti dengan biru yang.

    Lebih tua klik lagi pada color pilih more color pilih custom silakan geser lagi anak panahnya misalnya di sini kemudian klik oke nah jadinya seperti ini kemudian kita duplikat kotak persegi.

    Yang sudah dimodifikasi ini caranya tekan tombol conttrol dan huruf D pada keyboard nah ini duplikatnya duplikatnya warnanya kita ubah stop nomor dua kita tukar posisi.

    Dengan stop nomor 3 kita geser ke sini yang nomor tiga geser ke tengah kita tambah satu stop lagi seperti ini stop nomor 3 kita ubah warnanya.

    Sedikit lebih muda klik pada color more color custom geser ke atas sedikit Nah di sini kira-kira kemudian klik oke kemudian ubah bentuknya klik save format.

    Pilih edit shve pilih edit point titik

    Atas kanan geser ke bawah sambil menekan dan menahan tombol Shi pada keyboard sampai hampir menyentuh titik hitam yang di.

    Bawahnya kira-kira di sini kemudian titik putih tongkat kendalinya tarik ke atas sementara di sini sekarang titik hitam yang di sisi kiri atas tarik bawah.

    Sambil menekan dan menahan tombol si pada keyboard sampai di sini misalnya sepertiganya ubah.

    Bentuknya nah seperti ini misalnya bentuknya pindahkan ke atas yang paling atas ini dulu silakan paskan di sisi atas seperti ini kemudian lebarnya paskan dengan lebar halaman word kita.

    Tarik bagian tengahnya ke kanan seperti ini yang bawah sama tarik ke atas perpanjang paskan sampai tidak ada celah.

    Nah seperti ini di sini warnanya kurang kontras kita tukar posisi warna yang nomor sat dengan nomor 4 geser yang ini ke sini nah seperti ini jadinya kemudian kita beri efek.

    Klik pada menu save effect pilih preset misalnya kita pilih preset 2 yang ini nah jadinya seperti ini Oke langkah berikutnya kita buat sebuah kotak persegi lagi klik tab insert menu.

    Save pilih rectangle buat sebuah kotak persegi seperti ini hilangkan garis pinggirnya klik pada save outline pilih no.

    Outline lebarnya ubah pada group size lebarnya kita buat menjadi 5,5 cm warnanya sama kita buat warna gradasi pilih gradient fill nah ini warnanya hilangkan stop warna yang nomor.

    Sat klik stop nomor S Klik tombol remove nomor du juga sama Klik tombol nah tersisa dua warna kita posisikan seperti ini duplikat kotak persegi ini ctrol D pada.

    Keyboard nah ini hasil duplikatnya hasil duplikatnya lebarnya cukup 0,1 cm nah di bagian group side silakan Ubah menjadi 0,1 seperti ini kemudian warnanya kita.

    Ganti dengan warna gradasi kuning biar menjadi warna emas stop yang paling kiri kita ubah dengan warna kuning yang ini misalnya geser stop yang kedua dengan.

    Warna kuning muda misalnya yang ini tambah lagi satu stop yang ini kita ganti dengan warna kuning cerah tambah lagi klik Nah jadi ada empat stop yang ini kita ganti dengan.

    Warna kuning yang ini nah jadinya seperti ini nanti terserah kuningnya kalau ini mau dibuat Lima silakan tambah lagi satu di sini misalnya yang warna muda lagi yang ini nah jadinya seperti.

    Ini kemudian beri effectfek klik pada menu save effect kita pilih effectfek preset 3 yang ini silakan tempatkan di sini kira-kira kemudian duplikat kotak persegi kuning yang mirip garis ini.

    Ctrl D pada keyboard nah ini duplikatnya silakan tempatkan di sisi kanan kemudian grupkan antara kotak persegi dengan dua garis kuning ini silakan seleksi cara termudah tinggal.

    Klik pada tab home pilih pada menu select pilih select object silakan seleksi dari bawah dari sini ke atas nah ini ketiga-tiganya terseleksi silakan buat jadi grup klik pada C format pilih.

    Menu grup pilih grup Nah sekarang jadi grup silakan tempatkan di sisi sebelah kiri paskan bagian bawahnya Nah di sini kira-kira kemudian pindahkan grup kotak persegi ini ke lapisan belakang caranya.

    Klik pada menu S back pilih Send to back Nah jadi ada di belakang Oke sekarang kita buat lagi sebuah segitiga klik pada tab insert pilih pada menu.

    Save pilih segitiga sama kaki yang ini klik kita buat di sini sebuah segitiga seperti ini lebarnya kira-kira 2,4 kemudian putar 90 derajat ke kiri klik pada menu rotate pilih rotate.

    Lab 90 ini kita tempatkan di atas di sini hilangkan garis pinggirnya klik pada save outline pilih no outline silakan ubah bentuknya menjadi lengkung klik.

    Pada save format pilih edit save pilih lagi edit point nah titik hitam di ujung kiri Dorong ke atas dekatkan kira-kira di sini posisinya kemudian bagian atasnya buat jadi lengkung titik.

    Putihnya tarik ke atas kira-kira sementara di sini titik hitam kanan atas klik nah tongkat kendalinya tarik seperti itu bagian bawahnya juga.

    Sama klik buat jadi lengkung klik titik hitam di kiri nah seperti ini misalnya silakan ganti warnanya dengan warna gradasi kuning.

    Tinggal klik pada gradient Field ubah seperti tadi ini dengan kuning yang cerah yang ini yang kedua kuning tua yang ketiga tambah lagi di sini kuning muda klik.

    Lagi kuning tua lagi Angelnya kita ubah kita kurangi misalnya jadi 50 seperti ini kemudian kita geser sedikit ini kita atur.

    Seperti ini misalnya baru kita beri efek klik pada Minu save effect pilih preset pilih preset 2 Nah jadi seperti ini lalu kita paskan seperti ini posisinya Oke Setelah itu kita buat.

    Teksnya klik pada tab insert pilih pada menu wordart pilih word S silakan ketikkan teksnya klik kotak area teksnya ubah bentuk ukuran dan warna fontnya klik pada tab.

    Home jenis fontnya silakan pilih misalnya kita pilih all english kemudian ukuran font-nya silakan diperbesar warnanya silakan ganti dengan warna gradasi caranya pada jendela.

    DISCLAIMER: In this description contains affiliate links, which means that if you click on one of the product links, I'll receive a small commission. This helps support the channel and allows us to continuetomake videos like this. All Content Responsibility lies with the Channel Producer. For Download, see The Author's channel. The content of this Post was transcribed from the Channel: https://www.youtube.com/watch?v=4w7wy7Agg8A
Previous Post Next Post